Friday 16 January 2015

Cara Mengatasi "The User Profile Service service failed the logon, User profile cannot be loaded"

Cara mengatasi "The User Profile Service service failed the logon, User profile cannot be loaded"

Jujur saja saya pernah mengalami hal tersebut, saya sempat bingung tentang bagaimana cara mengatasinya.
sampai akhir nya saya pun mencari tahu bagaimana memperbaiki hal tersebut, setelah saya mencari tahu saya pun mendapat cara yang ampuh dan manjur untuk mengatasi hal tersebut.. oke langsung saja ke TKP :

Restart komputer anda, dan tekan Tombol "F8" sebelum masuk windows, lalu Masuk ke Safe Mode

Start Menu >> Search >> Ketik “Regedit” lalu enter, setelah itu akan masuk ke Registry Editor.
Registry Editor >>  HKEY_LOCAL_MACHINE >> SOFTWARE >> Microsoft >> Windows NT >> CurrentVersion >> ProfileList.

disitu terdapat file folder dan di antara nya ada file dengan rename :

S-1-5 **********

S-1-5 **********.bak

1. Klik kanan pada File tanpa “bak” lalu Rename. Kemudian tambahi akhiran “.bk”

2. Klik kanan pada File yang berakhiran “.bak”. kemudian buang / hapus akhiran “.bak” tersebut.


3. Pilih file tanpa “.bk”, pada panel sebelah kanan double klik RefCount dan ketik 0 (tangka nol) pada value data, kemudian klik OK.


4. Pada folder tanpa “.bk” pada panel sebelah kanan double klik State dan ketik 0 (angka nol) pada value data kemudian klik OK.


5. Jika sudah selesai, silahkan tutup program Registry Editor dan Restart kembali computer anda. Lalu silahkan login seperti biasanya.

Good Luck !


Jika Berhasil, saat nya untuk bilang S E M P U R N A

No comments:

Post a Comment