Saturday 10 January 2015

Cara Layout Hard Cover Dengan Photoshop

Ketemu lagi dengan saya, Andy

Kali ini saya hanya akan memberi tahu keterangan tentang format Cover buku untuk Hard Cover
(Bukan Cara Pembuatannya)

Ini adalah Gambaran contoh Format untuk membuat Lay-Out Cover Buku (Hard Cover)
ok.. langsung ke TKP :

kita lihat nomer nomer yang tertera di dalam cover :
1. ini adalah punggung dari buku, sebelum kita membuat format nya kita harus mengetahui berapa ukuran punggung yang akan di jilid, tp ingat. untuk Soft Cover Ukuran punggung di sesuaikan.
kecuali khusus hard cover ukuran punggung di tambah sekitar 2 mm dari ukuran asli, contoh (jika ukuran asli punggung sekitar 1 cm, maka buat lah ukuran 1,2cm)

2. ini adalah sisi dari antara punggung dan pola depan, ukuran sisi ini hanya khusus pembuatan Hard Cover, bukan dan tidak untuk Soft Cover. untuk ukuran ini buat lah sekitar 0.8 atau 0.9 cm.

3. ini adalah ukuran lebar dari cover buku, untuk ukuran ini ukurlah dari buku asli nya.. jangan dari hasil Copy an nya, karena hasil copy an nya nanti akan di sisir lagi se ukuran buku asli.

4. ini adalah Canvas untuk sisi cover, tp Ingat,.. jangan sampai ada tulisan yang masuk ke dalam area ini, karena Canvas ini hanya untuk menghindari agar tidak ada list putih Pada saat penyisiran buku. untuk pembuatan secara profesional, jangan sampai ada tulisan yang terlalu mepet

5. ini adalah ukuran tinggi buku, untuk Soft Cover.. ukur buku sesuai asli nya, Khusus untuk Hard Cover Lebih kan sekitar 5 mm dari ukuran Asli.

ok, mungkin cukup sampai di sini dulu tentang keterangan Lay-out Hard Cover,
untuk cara pembuatannya mungkin saya posting di kemudian hari jika ada waktu senggang.. hehehe

No comments:

Post a Comment